Sabtu, 30 Agustus 2008

Planet Mars bercahaya pada malam hari tanggal 27 Agustus 2008.. benarkah???

Bandung, 31 Agustus 2008
Beberapa waktu yang lalu saya dapat instant message dari teman saya yang isinya sepert ini : "yeni neyZ (08/22/08 3:41:36 PM): acepsudirman: yana_rudiana: Tanggal 27 Agustus seluruh dunia akan menunggu untuk suatu moment.. Planet "MARS" akan bercahaya pada malam hari mulai agustus.. planet ini akan terlihat sebesar bulan ketika dilihat oleh mata telanjang.. Puncaknya pada 27 agustus,ketika planet ini berjarak 34,65 juta mil dr bumi,pastikan untuk melihat fenomena ini pd tggl 27 agustus 2008 jam 00.30 ... akan terlihat Bumi memiliki 2 bulan,fenomena ini akan terjadi lagi pada tahun 2287.... kabari fenomena ini kepada teman2,karena fenomena ini tidak akan pernah bisa terlihat lagi.."


Gak tau kenapa saya tertarik sekali untuk membuktikannya sampe2 saya check beberapa blog di i'net yang ternyata cukup banyak juga temen2 yang bicarain ini, but antara percaya atau tidak soalnya ada beberapa comment juga kalo itu ternyata cuma hoax yang tiap taun suka muncul.. entah siapa yang benar tapi tetep aja muncul rasa penasaran. Tibalah waktunya tanggal 27 Agustus, namun ternyata ada sedikit rasa kecewa plus merasa bego gitu ternyata kok saya gak liat apa2... pengen buktiin ada dua buah bulan eh malah bulan yang ampir tiap hari kita liat juga ga keliatan,. hehe.. Tapi rasa penasaran itu masih ada.. dari info kan disebutin tanggal 27 Malam, saya takt ada 2 versi dari informasi ini, apakah yang dimaksud adalah jam 00:30 setelah lewat tengah malam dan pergantian hari dari tanggal 26 ke tanggal 27 atau malam saat tanggal 27 nya itu ( bearti udah masuk tgl 28 ya?.. hehe.. ). But dari pada penasaran, saya coba lagi aja tanggal 27 menuju tanggal 28.. eh ternyata sarua keneh alias sami mawon alias sama aja kayak malam sebelumnya,.. So.. Misteri buat diri saya sendiri ini sampe sekarang belum bisa saya ungkap, antara mau percaya sama postingan bahwa bakalan ada 2 bulan di satu langit pada waktu yang sama dan terlihat oleh kasat mata, atau emang ternyata itu hanya hoax yang muncul tiap taun seperti halnya kabar-kabar menggelikan yang selalu muncul ketika tanggal menunjukkan sesuatu yang unik, 08-08-08, atau 9-9-99 dsb yang mungkin temen2 juga suka dapet info macem-macem menjelang tanggal-tanggal seperti itu. But kalo ada yang punya info, bisa donk kasih ke saya, supaya bisa nambah pengetahuan juga.


Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar